JL. KH. MAULANA HASANUDIN 2 - CIPONDOH MAKMUR (SEBERANG GERBANG MASUK SIMPRUG DIPORIS) - TELP/SMS: 087888680001/08568806988 - PIN BB: 220dc9d8"

Jumat, 15 Juni 2012

Rambut Biru untuk Indonesia

 
 


Xia Junsu saat menggelar konferensi pers kemarin di JITEC, Mangga Dua, JAkarta Pusat. Junsu akan menggelar konser perdananya di Indonesia nanti malam di tempat yang sama. foto: pool
JAKARTA – Anggota boyband Korea JYJ Kim Junsu atau Xia Junsu sudah tiba di Jakarta Kamis malam (14/6). Junsu menggelar konser perdana di Indonesia nanti malam (16/6) di JITEC Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Dia sengaja datang lebih awal untuk bisa mempersiapkan segala sesuatu dengan maksimal. Junsu tak mau tampil mengecewakan. Bahkan, penampilannya pun sedikit berubah demi bertemu fans di Indonesia. Junsu tampil dengan rambut berwarna biru.

”Ini memang baru diganti. Khusus untuk persiapan ke sini. Indonesia kan negara kepulauan, sekitarnya pantai biru, jadi saya mengikuti warna laut itu. Makanya, warna rambut yang saya pilih biru,” katanya saat ditemui di Swargaloka Room, Jitec, Mangga Dua Square, kemarin. Dia mengaku sering mengganti warna rambut. Biasanya satu warna bertahan empat sampai lima bulan. Kalau sudah bosan, ganti dengan warna lain.

Penyanyi berusia 25 tahun itu bilang, sebenarnya sudah ada beberapa kali kesempatan mengunjungi Indonesia. Tapi, baru bisa terealisasi sekarang. ”Nanti saya sampaikan kesan terbaik dari Indonesia ke teman-teman saya (personel JYJ lainnya),” janjinya. Junsu memang kali ini datang sendiri. Itu merupakan rangkaian tur Asia-nya setelah mengeluarkan album baru Tarantallegra.

Tarantallegra, menurut Junsu, berarti mantra. Dia memilih kata itu karena unik. ”Itu unik sekali. Artinya mantra yang bisa membuat orang menggila,” ucapnya. Untuk menyesuaikan dengan konsep album baru itu, dia pun mengganti style. Gayanya sekarang baru dia pakai sekitar enam bulan lalu. Selain pandai dalam bermusik, Junsu dikenal sangat menyukai sepak bola.

Bahkan, kalau waktu bisa diputar kembali, dia ingin dilahirkan sebagai pemain sepak bola. ”Sebenarnya saya sudah cukup puas dengan kehidupan saya sebagai penyanyi. Tapi, kalau bisa memutar waktu, saya mau jadi pemain sepak bola. Saya sangat suka main sepak bola. Di Korea saya sering bermain dengan teman-teman,” urainya.

Mengenai konsernya, Junsu bilang akan sangat menarik. Apalagi, ini yang pertama di Indonesia. Sebelum datang, dia terlebih dulu mempelajari Indonesia. ”Karena itu, saya siapkan aransemen yang cocok supaya masuk dengan budaya di sini,” jelas dia. Dia juga berusaha untuk berkomunikasi dengan bahasa Indonesia. 

Junsu tak menyangka ternyata di sini banyak sekali penggemarnya. Soalnya, dia merasa tidak sering tampil di televisi. ”Kaget sekali banyak yang tahu tentang saya. Mereka tahu berita tentang saya dari mana ya?” tanyanya. Makanya, dalam kesempatan ini, dia begitu senang bisa hadir langsung ke Jakarta.

Dia berpesan kepada para penggemarnya agar selalu bersyukur. ”Itu prinsip saya dalam hidup. Jangan merasakan kekurangan dalam kehidupan. Jangan berpikir kita enggak punya sesuatu. Itu yang selalu saya lakukan. Saya selalu berpikir saya ini beruntung dengan apa yang saya miliki,” ucapnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar