JL. KH. MAULANA HASANUDIN 2 - CIPONDOH MAKMUR (SEBERANG GERBANG MASUK SIMPRUG DIPORIS) - TELP/SMS: 087888680001/08568806988 - PIN BB: 220dc9d8"

Jumat, 18 Mei 2012

Heidi Klum: Keramaslah Sebelum Tidur!


Agar ringkas, Heidi Klum (baju hitam) kadang-kadang hanya mengikat rambutnya ketika harus mengasuh anak-anaknya.
KOMPAS.com — Profesinya sebagai model, produser acara televisi, wiraswasta, dan ibu empat anak membuat Heidi Klum tak punya banyak waktu untuk terlalu memikirkan penampilan saat di luar sorotan kamera. Rutinitas hariannya jauh dari kesan glamor.
"Aku ini tipe cuci dan kenakan lagi," ujar wajah baru Clear Scalp Hair & Beauty Therapy ini. "Aku hanya mandi, keramas, dan memakai kondisioner, lalu membiarkan rambut kering sendiri. Kalau sedang sibuk banget, aku selipkan rambut di belakang telinga sampai kering sendiri sehingga ketika dilepas rambutku jadi sedikit bergelombang."

Heidi tak mengelak bahwa pada situasi lain, perawatan rambutnya jadi sedikit merepotkan, misalnya saat cat rambutnya mulai memudar. Setiap lima minggu ia harus mengecat kembali rambutnya.
Namun, sejak dinobatkan sebagai model pertama dari lini produk perawatan rambut yang baru, ia harus lebih memperhatikan perawatan rambutnya. "Menurutku, mereka memiliki pendekatan yang berbeda mengenai perawatan rambut," kata perempuan yang baru menggugat cerai sang suami, Seal, ini. "Aku pikir tidak ada orang yang sadar untuk menutrisi rambut dari kulit kepalanya, tapi kalau kita mempertimbangkannya, semuanya masuk akal, kok. Kulit kepala, kan, awal pertumbuhan rambut."

Heidi prihatin karena banyak konsumen membeli sampo dan kondisioner yang tidak sesuai dengan kebutuhan rambutnya. Menurut dia, setiap orang harus tampil sesuai dengan jenis rambutnya masing-masing. Rambut sehat, misalnya, bukan sekadar yang tidak kering dan cukup kelembabannya. Terlalu lembab juga akan membuat rambut lepek.

Ia sendiri mempunyai kiat untuk menambah volume rambutnya. Namun, ia mengingatkan, trik ini belum tentu cocok untuk semua orang.
"Aku tahu, kedengarannya aneh, tapi kadang-kadang aku merasa rambutku lebih keren ketika baru bangun tidur. Jadi, kadang-kadang aku bangun, lalu langsung beraktivitas (tanpa menyisirnya)," ujarnya.
Di saat lain, rambut juga akan terlihat lebih bagus jika Anda mencucinya sebelum tidur dan membiarkannya kering saat Anda sedang tidur. Rambut akan terhampar di segala tempat dan akan terlihat keren esok paginya. "Tapi, kalau masih nggak bagus juga, aku ikat saja rambutku!" katanya.
Ingin mencoba, atau malah terdengar tak masuk akal? Ya, tak ada salahnya Anda mencoba lebih dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar