JL. KH. MAULANA HASANUDIN 2 - CIPONDOH MAKMUR (SEBERANG GERBANG MASUK SIMPRUG DIPORIS) - TELP/SMS: 087888680001/08568806988 - PIN BB: 220dc9d8"

Jumat, 10 Mei 2013

Ayushita, Rambut Keriting, Album Baru, dan Proyek Internasional




AYUSHITA (23) tampil gemilang dalam film What They Don't Talk About When They Talk About Love arahan Mouly Surya.
Ia memerankan Fitri, tunanetra yang dimanfaatkan pacar. Kepribadiannya rumit. Fitri berteman dengan sosok imajiner yang disebutnya Dokter Hantu. Di luar kompleksitas tokoh, secara fisik Ayu sangat beda. Kulitnya lebih gelap dengan rambut keriting bervolume.
Sosoknya jauh berbeda jika dibandingkan film-filmnya terdahulu seperti Bukan Bintang Biasa (BBB) atau debutnya dalam Me Vs. High Heels.
"Itu rambut asli saya! Keriting mengembang. Rambut kakak-kakak saya juga demikian. Anehnya saat beranjak dewasa, rambut kakak melurus. Hanya saya yang tetap keriting. Sebelum show, biasanya saya blow rambut dulu 45 menit. Membawa hair dryer ke mana-mana. Khusus di film ini, rambut saya tidak diapa-apakan," Ayu bercerita.
Bagian tersulit melakonkan tunanetra, merasakan tak bisa melihat. Demi peran, Ayu menjalani sesi tatap muka di Sekolah Luar Biasa. Seharian Ayu tak diizinkan melihat sama sekali. Awalnya, mata ditutup lalu diajak berbicara. Artinya, tanpa melihat aktris kelahiran 9 Juni ini harus menyadari di mana lawan bicara seolah tahu dan berhadapan muka.
"Lalu mata dibuka dan saya diminta memperlihatkan tatapan kosong. Melihat, padahal tidak bisa melihat," lanjutnya. Film ini bukti kembalinya Ayu ke panggung hiburan. Tiga tahun terakhir, personel BBB sengaja mengurangi syuting demi kuliah. Setelah jadwal kuliah berkurang dan memasuki skripsi, Ayu merasa ini saat yang tepat kembali ke dunia showbiz.
Langkah pertama, menggarap album solo Morning Sugar dan merilis film. Selama penggarapan album, Ayu dibantu kakak dan kakak ipar (Karina dan Achi). Keduanya sahabat Ricky Surya Virgana, pemain bas White Shoes & The Couples Company. Sementara orang tua dijadikan sponsor utama. Musisi lain yang terlibat, Ramondo Gascaro dan Anda Perdana. Album ini berisi delapan lagu.
Menariknya, ada lagu berbahasa Inggris. Liriknya digubah produser indie ternama Amerika, Jim Powers. "Ceritanya, akhir tahun lalu, saya cover lagu milik The Bird & The Bee, 'Heard It On The Radio', lalu saya unggah ke YouTube. Link-nya juga dibagikan ke laman Facebook Ricky. Jim melihat, tertarik, lalu menggaet saya untuk berkolaborasi dengan salah satu artisnya," serunya.
Proyek internasional ini masih dirahasiakan. Artis internasional yang dimaksud berpredikat DJ. Ini mimpi yang jadi kenyataan dalam waktu dekat.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar